2/27/2012

Modal Kreativitas Menyulap Kaleng Bekas Jadi Uang


PPCIndo.comBarang bekas identik dengan sampah yang layak untuk dibuang, namun jika sampah itu dari plastik atau kaleng tentu akan mengotori lingkungan kita. Agar tidak mengotori lingkungan sangat bijaksana untuk memanfatkan sampah plastik atau kaleng bekas menjadi berbagai macam kerajinan yang bernilai ekonomis tinggi. Dengan bermodalkan kreatifitas kita bisa meraup keuntungan bisnis kerajinan kaleng bekas ini.


Banyak orang yang telah merapu keuntungan dari bisnis ini, sebut saja Gifson Harianja, pria dari Jatiwaringin, Bekasi ini telah menyulap kaleng bekas softdrink menjadi aneka miniatur kendaraan bermotor seperti, vespa , harley davidson dan lain-lain. Harga jualnya berkisar Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per unit.

Mobil-Mobilan, Dari Kaleng Bekas
Mobil-Mobilan, Dari Kaleng Bekas, Foto Koleksi kerajinannusantara.com


Yang unik dari bisnis kerajinan kaleng bekas Gifson Harianja ini, ia memilh untuk tidak mewarnai hasil karyanya. Ini dilakukan untuk menunjukkan keaslian bahwa karyanya berasal dari kaleng bekas. Selain meraup keuntungan dari bisnis kerajinan kaleng bekas ini, sisa-sisa potongan kaleng yang tidak terpakai bisa dijual kepada pemulung untuk dijual kembali ke pengolah kaleng bekas. Mulai saat ini manfatkan barang bekas, jangan kotori bumi dengan sampah-sampah yang susah untuk di urai. Dan tentunya anda bisa meraup untung dari kaleng-kaleng bekas ini.(Galeriukm).
Sumber:
http://peluangusaha.kontan.co.id/v2/read/1302765144/64890/Meraih-untung-dari-mengolah-kaleng-bekas-menjadi-miniatur-cantik

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan anda


Online form powered by 123ContactForm.com | Report abuse

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons