4/14/2012

Manfaat Buah Apel



Manfaat buah apel. Apel adalah buah berbentuk bulat yang mempunyai rasa manis. Selain itu, Apel juga terkenal kaya akan serat sehingga sering di gunakan dalam program diet. Untuk produksi lokal, Apel banyak terdapat di daerah malang yang memang sudah terkenal. Namun untuk apel impor, yang terkenal adalah Apel Washington dan Apel Fuji.

Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa memakan buah apel secara langsung. Dengan cara demikian masih banyak kandungan serat dan gizi yang belum terbuang, karena masih segar. Selain itu, bisa juga di buat minuman dengan di blender sehingga sari-sari yang terkandung di dalamnya masih utuh tidak terbuang. Jadi kita bisa mendapatkan manfaat buah secara maksimal.

Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel
Di dalam dunia kesehatan, Manfaat buah apel bisa membantu diet atau menurunkan berat badan Anda. Dengan mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Sebaiknya sebelum makan Anda konsumsi 1 buah apel karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

Selain itu, manfaat buah apel dapat menurunkan tingkat asam lemak, kadar gula darah, kolesterol serta membantu penderita diabetes. Serat yang terdapat di dalam buah apel dapat membantu proses pencernaan sehinga mampu menyehatkan usus. Hasil dari fermentasi buah apel yang biasa kita sebut cuka apel ternyata mampu mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Apakah Anda masih ragu dengan kemampuan buah apel?  Mulai sekarang, mari kita konsumsi dan dapatkan manfaat buah apel secara maksimal. Untuk mengetahui lebih jelas tentang asupan vitamin, Anda bisa membaca vitamin A dan makanan apa saja yang dapat mencukupi kebutuhan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan anda


Online form powered by 123ContactForm.com | Report abuse

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons